Jalin Kerjasama, IAIT (Institut Agama Islam Tribakti Kediri) Teken MoU dengan STAIM Nganjuk.

Kerjasama dengan instansi terkait sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas mutu sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing instansi. Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri hari ini, Selasa (26/10/2021) menjalin kerjasama kelembagaan dengan STAIM Nganjuk melalui kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pimpinan STAIM Nganjuk dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STAIM Nganjuk Bapak Dr. Zainal Arifin,M.Pd.I beserta Wakil Ketua 1 Ibu Dr.Yuni Masrifatin,M.A dan Wakil Ketua 3 Ibu Dra.Hj.Luluk Indarinul Mufidah,M.M.Pd.I beserta jajarannya.

Dari kampus IAIT Tribakti turut hadir Direktur Pascasarjana Dr. H. Abbas Sofwan MF, S.HI, LLM yang mengantar dan menyerahkan mahasiswa PPL serta melaksanakan penandatanganan dan penyerahan MoU dengan Ketua STAIM Nganjuk.

Selain MoU, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja sama yang merupakan tindak lanjut dari MoU dalam melaksanakan kerjasama yang lebih detail dan spesifik antara STAIM Nganjuk dengan IAIT Tribakti seperti penempatan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kampus STAIM Nganjuk, pelaksanaan kerjasama di bidang penelitian, bidang pengembangan, dan bidang pengabdian bagi mahasiswa.

Ketua STAIM Nganjuk Dr. Zainal Arifin, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IAIT Kediri yang bersedia menjalin kerjasama dengan STAIM Nganjuk.

“MoU kali ini adalah pertama kali dilakukan secara bersamaan dengan penandatanganan MoA, ini patut diapresiasi sebagai langkah konkrit IAIT Tribakti dalam menindaklanjuti kerjasama ini yang nantinya dilakukan melalui kolaborasi kegiatan. Selain itu, para dosen nantinya dapat diundang sebagai dosen tamu untuk memberikan pemahaman materi dan disediakan fasilitas tempat PPL nanti kepada 7 orang mahasiswa PPL IAIT Tribakti yg akan PPL selama 2 bulan di STAIM Nganjuk,” jelas Ketua STAIM Nganjuk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *